Kembali Menu
Gema.id
Chelsea Hanya Menang Tipis atas Newcastle United  Saat Berlaga di Rumah Sendiri

Chelsea Hanya Menang Tipis atas Newcastle United Saat Berlaga di Rumah Sendiri

Chelsea Hanya Menang Tipis atas Newcastle United  Saat Berlaga di Rumah Sendiri

Gema.id — Chelsea hanya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United di rumah mereka sendiri Stadion Stamfod Bridge pada Sabtu (19/10/2019).

Gol sematang wayang Chelsea di cetak bek mereka Marcos Alonso di menit ke-73 usai menerima umpan dari Callun Hodson-Odoi. Setelah tim tuan rumah pada sepanjang laga terus menggempur pertahanan tim tamu.

Pada pertandingan ini Chelsea turun tanpa N’Golo Kante yang mengalami cedera pasca membela Francis di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sisanya Frank Lampard menurunkan semua pilar intinya.

Chelsea mengalami kesulitan pada babak pertama dalam membongkar pertahanan tim tuan rumah, namun ada peluang emas yang tercipta dari dua pemain Chelsea yakni William dan Mason Mount.

William yang menerima umpan lambung Alonso dari sisi kiri gagal menyundul bola ke arah gawang lantaran sundulannya melebar dari sasarab. Sementara Mason Mount yang berhasil mendapatkan umpan dari Hudson-Odoi, sepakan pemain jebolan akademi Chelsea ini mampu dimentahkan oleh kiper Newcastle Martin Dubravka.

Berkat kegemilangan Dubravka pasukan Singa London terlihat ompong di babak pertama, kedudukan pun menjadi 0-0 saat turun minum.

Seusai turun minum, Chelsea memilih untuk terus melanjutkan gempuran mereka ke gawang tim asuhan Steve Bruce, sundulan Tamy Abraham nyaris membuat publik Stamford Bridege berteriak namun sayang sundulannya hanya mengenai mistar gawang. Lalu ada sepakan Christian Pulisic dari jarak dekat yang lagi-lagi masih mampu di tepis Dubravka.

Gol akhirnya baru datang di menit ke-73 melalui sepakan keras mendatar Alonso yang kali ini tidak mampu di tepis sempurna oleh Dubravka, Chelsea pun memimpin 1-0.

Jelang pertandingan usai Abraham lagi-lagi punya kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor, namum sial bagi Abraham di pertandingan ini setelah bola melewati kiper Newcastle kali ini sepakannya berhasil dibelokkan oleh Andre Yedlin.

Meski sejumlah peluang gagal tercipta gol tunggal Alonso pada pertandingan ini berhasil membuat Chelsea mengamankan tiga poin di depan ribuan pendukung mereka.