Kembali Menu
Gema.id
Duet Lukaku-Martinez Bersinar Saat Inter Milan Menghancurkan Shaktar Donetsk

Duet Lukaku-Martinez Bersinar Saat Inter Milan Menghancurkan Shaktar Donetsk

Duet Lukaku-Martinez Bersinar Saat Inter Milan Menghancurkan Shaktar Donetsk

Gema.id –  Sesuatu sedang terjadi di Milan. Setelah sembilan tahun yang panjang tanpa trofi dan mengalami kekecewaan karena kembali gagal merebut Serie A hampir selama sedakade, kini Inter Milan menapak kaki mereka di final Liga Europa setelah membantai Shakatar Donetsk di semifinal.

Mereka akan ditantang kontestan atas Spanyol Sevilla yang sebelumnya melangkah terlebih dahulu setelah mengalahkan raksasa Inggris Manchester United.

Lautaro Martinez tampil bersinar, menunjukkan mengapa dia adalah salah satu penyerang di daratan Eropa yang diidamkan banyak klub berkat dua gol, dan satu assist nya dalam kemenangan besar 5-0 Inter Milan.

Sementara rekan tandemnya di lini depan Inter Milan Romelu Lukaku mencetak dua gol, menunjukkan penyelesaian klinis, sang mantan bomber Manchester United benar-benar menunjukkan tajinya di depan gawang lawan, sesuatu yang sangat dibutuhkan Manchester United pada babak semifinal kemarin.

Hanya beberapa Minggu yang lalu, Antonio Conte, dengan cara khas, mengancam untuk mengakhiri masa baktinya bersama Inter kerena menganggap kurangnya dukungan dari petinggi klub. Gaya Conte yang tegas dari petinggi, sepertinya kini akan mendapatkan hasil.

Pada babak pertama Shaktar benar-benar mendominasi pertandingan, meskipun pada akhirnya Inter Milan yang menyarangkan gol. Rencana Conte berhasil, meski menguasai bola pemain Shaktar tidak sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran. Sementara Inter sukses mencuri angka setelah kiper lawan melakukan kasalahan, sentuhan kepala Lautaro Martinez berhasil merobek gawang Andriy Pyatov.

Inter Milan di babak kedua tampil semakin efektif dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan dari pemain Shaktar. Gol kedua Inter tercipta setelah memanfaatkan tendangan penjuru Brozovic yang menemukan D’Ambrosio untuk menggandakan keunggulan.

Hanya dalam tempo yang singkat Inter terus menjauh, kembali penyerang yang kini menjadi incaran Barcelona, Lautaro Martinez meliuk-liuk menggiring bola melewati beberapa pemain bertahan sebelum melepaskan tendangan yang sulit dijangkau Pyatov.

Romelu Lukaku yang sepertinya tenggelam dalam pertandingan lalu muncul menjadi malapetaka, menyarangkan dua gol. Keberhasilan penyerang asal Belgia ini membuat rekor golnya selama tampil di Liga Europa belum berhenti, dan sepertinya akan berlanjut di babak final nanti.

Inter yang tampil meyakinkan menembus final, sementara Shaktar harus angkat koper setelah gol yang tercipta mereka sendiri menjadi aristek atas kesalahan-kesalahan yang dibuat.

Duet ikonik Inter Milan

Keberhasilan Inter Milan melangkah ke babak fina Liga Europa dan menempati posisi runner-up Serie A musim ini tak terlepas dari duo penyerang subur mereka yang sepanjang musim sangat berkontribusi.

Duet Romelu Lukaku bersama Lautaro Martinez benar-benar menjadi momok membahayakan bagi lini pertahanan lawan, jika dipadukan sebanyak 54 gol tercipta dari keduanya.

Lukaku yang tampil konsisten sepanjang musim berhasil mencetak 33 gol hingga saat ini, dan berpeluang mencetak sejarah menyamai rekor Ronaldo Nazario yang mencetak 34 gol di musim debutnya bersama Inter, mengingat Lukaku masih memiliki satu pertandingan lagi pada final nanti.

Tandem Romelu Lukaku, Lautaro Martinez meski sempat mengalami puasa gol dalam beberapa pertandingan, kini penyerang muda Argentina tersebut telah mengoleksi 21 gol.

Total 110 gol yang dicetak Inter Milan di musim ini hampir 50% datang dari dua penyerang haus gol mereka.