Gema.id
Erling Halaand yang Semakin Subur bersama Borussia Dortmund

Erling Halaand yang Semakin Subur bersama Borussia Dortmund

Gema.id – Lagi! Erling Halaand mempertontonkan kemampuannya sebagai predator yang membahayakan di depan gawang. Dua gol berhasil dilesatkannya saat Borussia Dortmund menumbangkan Paris Saint-Germain 2-1 di Signal Iduna Park,  Rabu (1/2/2020) di ajang Liga Champions.

Sempat menjadi incaran Manchester United pada bursa transfer musim dingin lalu karena potensinya sebagai mesin  pencetak gol mulai tercium kala tampil gemilang bersama RB Salzburg di panggung Liga Champions musim 2019/2020. Pemain muda berpaspor Norwegia ini lebih memlih untuk bergabung bersama Borussia Dortmund untuk merasakan panasnya Bundesliga.

Dortmund harus merogoh gocek dalam-dalam untuk memenangkan persaingan dalam perburuan Halaand, banderol 45 juta euro dikeluarkan klub untuk mendaratkannya ke Signal Iduna Park.

Harga yang tinggi itu sepertinya perlahan akan dibayar lunas melihat dari beberapa pertandingan yang dilakoninya di bawah panji Dortmund, Halaand telah melesatkan 8 gol di Bundesliga , 1 Gol di DFB Pokal dan 2 gol ke gawang Keylor Navas saat Dortmund  saat bersua dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Debut sensasional berhasil dipertunjukkan Erling Haaland saat pertama kali membela Dortmund kontra Ausburg, tertinggal 3-1 dari tim tuan rumah, lalu kemudian  pelatih Lucian Favre memasukkannya. Selang kemudian sosoknya menjadi pembeda. Trigol alias hattrick  dikemas di laga debut yang sulit dilupakan dalam karirnya.

Selanjutnya, pada laga kontra FC Koln, Erling Haaland lagi-lagi masuk sebagai pemain pengganti, meski menjadi pilihan kedua, sebagai pemain muda yang tak bermental gurem, Halaand kembali membuktikan diri bisa merebut satu posisi utama di skuad Lucian Favre. Kontra Koln, 2 gol diciptakannya pada laga berkesudahan 5-1 itu.

Dan, satu posisi utama berhasil ditempatinya kini sejak pertandingan melawan Ausburg  pada 1 Februari 2020 lalu, Halaand membayar kepercayaan yang diberikan padanya dengan menyumbang 2 gol kala itu. Performa moncer terus Ia tunjukkan baik di ajang domestik maupun di pentas Eropa.

Selama berseragam Dortmund hanya sekali keran gol Halaand tersumbat saat  Dortmund tumbang dari Bayern Leverkusen 4-3 pada pekan ke-21 Bundesliga. Pasca kekalahan tersebut keraguan sempat mencuat kepada diri Halaand,bahwa Halaand tak mampu berbicara banyak jika timnya melakoni laga besar nan krusial meski dirinya kembali menyumbangkan  1 gol untuk Dormund saat melumat Frankfurt 4-0 di pekan ke-22 Bundesliga.   

Rabu (19/2) kontra Paris Saint-Germain , keraguan pada sosok Erling Halaand dijawab dengan dua gol yang dilesatkannya ke tim raksasa Prancis sekaligus pemimpin klasemen Ligue 1 yang dihuni sederet pemain bintang.

Gol pertamanya pada menit ke-69 memperlihatkan bahwa penyerang ini memilki insting pencetak gola yang tak bisa dipandang sebelah mata dan gol keduanya di menti ke-77 semakin menegaskan bahwa dirinya memiliki akurasi tendangan yang luar biasa dimilikinya.

Berkat dua gol Erling Halaand kini membuat Dortmund memiliki modal berharga untuk melangkah ke babak selanjutnya di Liga Champions walau semuanya akan ditentukan di leg kedua yang akan digelar pada 12 Maret mendatang di markas Paris Saint-Germain.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *