Bitter
Garuda Muda Mengawali SEA Games Filipina 2019 dengan Manis

Garuda Muda Mengawali SEA Games Filipina 2019 dengan Manis

Sport
Garuda Muda Mengawali SEA Games Filipina 2019 dengan Manis

Gema.id – Timnas Indonesia U-23 mengawali SEA Games Filipina 2019 dengan manis. Pasalnya mereka berhasil menumbangkan Thailand di pertandingan pertama mereka, Selasa (27/11/2019).

Dua gol Garuda Muda sukses menepis keraguan publik pasca kemenagan ini, di mana sebelum-sebelumnya timnas hanya dianggap underdog jika berhadapan dengan Tim Gajah Putih. Gol dari Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Hay mengantarkan tim asuhan Indra Sjafri meraup tripoin perdana mereka.

Pada awal pertandingan sebenarnya Indonesia sempat tertekan mendapatkan serangan-serangan dari Thailand namun kedisplinan lini belakang timnas membuat serangan yang dilancarkan tidak berarti.

Justru skuad Garuda Muda yang unggul lebih awal lewat pemain mereka yang merumput di Eropa bersama klub Polandia Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

Skor 1-0 menjadi pembeda di babak pertama, Indonesia unggul.

Di babak kedua agresifitas serangan terus dilancarkan Timnas Thailand namun rapatnya lini pertahanan Evan Dimas cs mampu menjinakkan tiap serangan yang datang.

Mendapati hal tersebut Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan balik, ketika Thailand gagal membangun serangan. Hasilnya di penghujung laga Indonesia berhasil menggandakan keunggulan menjauh 2-0 kali ini lewat kaki Osvaldo Hay.

Selebrasi pemain pun meledak di pinggir lapangan, Indra Sjafri saling berpelukan dengan stafnya atas performa gemilang di laga perdana ini.