Bitter
Hengkang ke Manchester City, Joao Cancelo Ingin Buktikan Diri

Hengkang ke Manchester City, Joao Cancelo Ingin Buktikan Diri

Sport
Hengkang ke Manchester City, Joao Cancelo Ingin Buktikan Diri

Gema.id – Manchester City kembali mendatangkan pemain baru jelang ditutupnya bursa transfers di Inggris. Kali ini The Citizens mendatangkan bek kanan dari Juventus, Joao Cancelo, pemain asal Portugal tersebut di banderol dengan harga 28 juta Euro dari Si Nyonya Tua.

Diberitakan kedatangan Cancelo ke Juventus juga disertai dengan pertukaran pemain antara Manchester City dan Juventus. Danilo menjadi opsi untuk memuluskan langkah Manchester City menggaet Cancelo, Danilo sendiri tinggal menunggu pengumuman resminya untuk berseragam Juventus.

Sepanjang musim lalu 2018/2019, Joao Cancelo bermain 27 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus. Kedatangan Maurizio Sarri ke Juventus juga dikabarkan menjadi alasan kuat Cancelo untuk hengkang dari Turin, pasalnya mantan pelatih Napoli tersebut  lebih memilih Mattia De Sciglio sebagai pemain inti Juventus di posis bek kanan pada musim depan.

Sementa di Manchester City, kedatangan Joao Cancelo semakin memperkaya opsi Pep Guardiola di posisi bek kanan The Citizens, sebelumnya ada nama Kyle Walker yang juga menempati posisi itu.

Joao Cancelo mengungkapnya kebahagiaannya usai resmi berseragam Mancheseter City, Ia juga mengungkapkan keputusannya berseragam Manchester City untuk mencari tantang baru.

“Manchester City adalah klub yang fantastis, dengan manajer brilian saya sangat senang bisa bergabung di klub ini,” ungkap Cancelo dikutip dari Goal.com. “Saya sangat terkesan dengan klub ini mulai dari fasilitas hingga gaya bermain” terangnya.

“Saya ingin mengembangkan permainan saya dan memenangkan banyak trofi dan saya percaya bisa melakukannya di sini, jadi saya sekarang menata musim baru dan siap menguji kemampuan di Liga Inggris,” kata pemain Inter Milan tersebut.

Di Manchester City, Joao Cancelo akan menggunakan nomor punggung 27 dan diikat kontrak hingga 2025 mendatang.