Kembali Menu
Gema.id Jakarta
Gantikan Febri Diansyah, KPK Cari Jubir Baru!

Gantikan Febri Diansyah, KPK Cari Jubir Baru!

Politik
Gantikan Febri Diansyah, KPK Cari Jubir Baru!

Gema.id Jakarta, Jaksel – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mencari Juru Bicara baru setelah sebelumnya posisi tersebut di isi oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Febri Diansyah.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango yang menurutnya dua posisi tersebut memang berbeda, karena rangkap jabatan sehingga harus digantikan.

“Perkom 03/2018 tentang Ortaka KPK. Adalah dua organ yang berbeda. Biro Humas diatur dalam pasal 22. Sedangkan Juri Bicara diatur dalam pasal 53,” ungkap Nawawi Palongo, Rabu (25/12/2019).

Sementara itu Wakil Ketua KPK lainnya Nurul Ghufron menurutnya hal ini dilakukan demi merapikan struktural kelembagaan, karena selama ini berjalan dengan rangkap jabatan, mengingat KPK adalah lembaga yang sangat krusial kehadirannya memberantas korupsi.

“Kita akan isi semua struktur supaya jalannya organisasi stabil,” kata Ghufron.

Selama ini Febri Diansyah selaku Biro Humas KPK diketahui selama ini melayani permintaan awak media untuk menyediakan informasi dan pernyataan terkait lembaga ini.

 Febri sendiri berharap Jubir yang akan dipilih nanti menonjolkan pribadi yang tepat daripada dirinya. Serta lebih baik tentunya.

“Pimpina KPK ingin mengisi posisi Jubir KPK dan misalnya dilakukan seleksi untuk mencari orang yang tepat, semoga KPK mendapatkan yang jauh lebih baik dari juru bicara yang pernah ada,” ungkapnya.

Pengisi kekosongan ini akan menjadi bahasan diskusi di pimpinan KPK nantinya, sementara itu posisi ini masih diisi rangkap.

Jangan lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *