Bitter
Jarang Ganti Komponen, Crutchlow: Hanya karena Marc bisa, tidak berarti semua orang bisa

Jarang Ganti Komponen, Crutchlow: Hanya karena Marc bisa, tidak berarti semua orang bisa

Sport
Jarang Ganti Komponen, Crutchlow: Hanya karena Marc bisa, tidak berarti semua orang bisa

Gema.id – Hanya Marquez yang dianggap bisa membalikkan kelemahan Honda menjadi keunggulan. Anggapan LCR Honda, Cal Crutchlow tersebut jelas menampik banyak pendapat banyak orang pengkhususan mesin Marc Marquez diantara rider Honda lainnya.

Jawara 5 kali gelaran MotoGP, Marc Marquez masih memimpin klasemen MotoGP 2019 dengan total poin 185. Meski diketahui, nyaris tidak pernah secara berlebihan melakukan pergantian komponen untuk tunggangannya.

“Marc sadar tidak ada pengendara yang bisa menunggangi Honda sebaik dirinya. Dia senang dengan yang didapatkannya, meski tidak dipungkiri ada keingingan untuk ditingkatkan, toh Marc masih yang tercepat dan paling kompetitif dengan motor itu,” kata Crutchlow seperti yang Gema.id kutip dari Crash, Jumat (26/7/2019).

Selama ini beredar rumor bahwa Honda RC213V memang dibuat untuk gaya mengemudi Marc Marquez. Jorge Lorenzo bahkan pernah mengungkapkan, dirinya berencana membuat RC213V dengan versi yang lebih ramah kepada rider lain.

Berbeda dengan rumor tersebut, pandangan Cal Crutchlow diatas mengukuhkan kemampuan Marquez diatas tunggangannya.

Penjelasan LCR Honda tersebut menegaskan prinsip Man Behind the Gun berlaku untuk yang terjadi pada si pembalap istimewa Marc Marquez.

“Pada akhirnya, Marc tahu tidak ada penunggang lain yang bisa mengendarai Honda sebaik dirinya. Dia orang yang istimewa, dengan bakat yang unik, Marquez adalah penunggang terbaik di dunia. Semua orang tahu itu, hanya karena Marc bisa, tidak berarti semua orang bisa,”

Ungkap Crutchlow setelah MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman