Bitter
Lepas Hijab, Salmafina: Silahkan Unfollow, Tidak Usah Pakai Afwan-Afwan

Lepas Hijab, Salmafina: Silahkan Unfollow, Tidak Usah Pakai Afwan-Afwan

Infotainment
Lepas Hijab, Salmafina: Silahkan Unfollow, Tidak Usah Pakai Afwan-Afwan

(Gema – Jakarta) – Putri dari pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan kembali menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, wanita yang kerap disapa Alma ini diketahui telah memutuskan untuk melepas hijab yang selama ini dikenakannya.

Mantan istri dari Taqy Malik ini diduga akhirnya memilih untuk melepas hijabnya lantaran tak tahan dengan berbagai komentar dari para netizen yang tak segan-segan untuk melontarkan kata-kata bully kepadanya melalui media sosial, termasuk juga dengan masalah agama.

Menurut Salmafina, apapun yang selama ini Ia lakukan, selalu saja para netizen yang maha benar tersebut menganggap apa yang dilakukan olehnya adalah sesuatu yang salah.

“Benar-benar deh netizen islami mulut kalian sembarangan banget dan saya gak sekuat itu ternyata. Even saya posting foto selfie terakhir saya aja, mulut kalian itu jahat banget,” tulis Salma dalam unggahannya beberapa waktu lalu sebelum akhirnya melepas hijab.

Salmafina Lepas Hijab
Salmafina Lepas Hijab (instagram/@salmafinasunan)

Karena hal tersebut, sebelum akhirnya memutuskan untuk melepas hijabnya, Salmafina terlebih dahulu meminta maaf terkait dengan keputusannya tersebut.

“With all of my heart im sorry if i cannot keep up. Respect my decision please,” ungkapnya lagi.

Kendati demikian, siapa sangka karena keputusan Salmafina yang secara mendadak melepas hijab akhirnya berbuntut panjang. Tak hanya itu, wanita berusia 18 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa setelah melepas hijab tak sedikit pengikutnya yang meng-unfollow akun Instgaramnya.

Karena hal tersebut, Salmafina diketahui tak ingin ambil pusing dengan masalah seperti itu. Melalui unggahan di Instagram Story pribadinya, Ia mengungkapkan perasaannya.

“Kalau mau unfollow silahkan. Tidak usah pakai afwan afwan tapi ujungnya nyakiti hati orang,” unggahan Instagram Story Salmafina yang dilansir Gema, pada hari Selasa (19/2/2019).

Salmafina juga menulis bahwa suatu saat nanti, orang-orang yang telah mengomentari dirinya akan berhenti dengan sendirinya.

“Anda harus berharap dan menerima bahwa akan ada orang yang berbicara di belakang Anda. Setiap perubahan tidak menyenangkan, saya hanya akan memberikannya beberapa kali. Saya percaya bahwa mereka akan berhenti membuat keributan cepat atau lambat,” tulisnya dalam bahasa inggris.

IG story Salmafina
IG story Salmafina (instagram/@salmafinasunan)

Sunan pun diketahui tak lupa selalu mengingatkan sang putri terkait dengan masalah agama. Apalagi saat ini, Sunan diketahui telah berhijrah dan tak jarang ikut kajian agam di berbagai tempat.