Bitter
Liga Inggris Kembali, Liverpool vs Norwich Jadi Laga Pembuka

Liga Inggris Kembali, Liverpool vs Norwich Jadi Laga Pembuka

Sport
Liga Inggris Kembali, Liverpool vs Norwich Jadi Laga Pembuka

Gema.id — Liga Inggris akan kembali resmi bergulir setelah menuntaskan semua pertandingan musim 2018-2019 pada bulan Mei lalu.


Laga perdana Liga Inggris musim 2019-2020 akan dibuka partai yang mempertemukan antara Liverpool berhadapan dengan tim promosi Norwich City, Jumat (10/8/2019) waktu setempat atau Sabtu dinihari nanti pukul 03.00 WIB.


Liverpool akan menjamu Norwich City di Stadion Anfield sebagai laga perdana mereka, pada musim lalu The Reds finish di urutan kedua, berada di bawah Manchester City yang keluar sebagai kampiun. Sementara Norwich City kembali merasakan kasta tertinggi Liga Inggris setelah berhasil menjuarai Divisi Championship musim lalu.


Liga Inggris musim ini juga diwarnai debut penggunaan VAR (Video Assistants Referees) yang musim lalu belum digunakan, saat liga-liga top Eropa lainnya menggunakan teknologi tersebut seperti Serie A Italia dan La Liga Spanyol.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara terkait penggunaan VAR musim ini: “Ini terlihat sangat menarik dan sanagt aman, di sebuah pertandingan Anda ingin selalu aman ketika manusia terlibat. Begitulah adanya. Tetapi banyak hal akan menjadi jelas; Saya pikir dengan offside kita tidak akan memiliki banyak masalah karena itu akan sangat jelas dan semua hal lain masih interpretasi, tapi itu normal. Saya melihat itu bisa sangat cepat dalam pengambilan keputusan,” ungkapnya.


“Saya sudah menggunakaanya selama dua musim di Liga Jerman, jadi sepak bola tidak ketinggalan apa,” terang mantan pelatih Borrusia Dortmund tersebut jelang laga perdananya melawan Norwich City sekaligus debut VAR di Liga Premier Inggris.

Liverpool jelas diunggulkan pada pertemuan ini, meski demikian pelatih Norwich City, Daniel Farke mengungkapkan anak asuhnya akan menjanjikan perlawan yang sengit.

“Kami akan bertarung di setiap menit. Saya akan selalu melindungi para pemain saya, selama mereka memberikan segalanya. Kami harus mendaki Gunung Everest lagi. Sekali hal yang pasti, kami akan tetap bersatu,” kata Daniel Farke.

Ia juga mengungkapkan telah menganilisis kekuatan lawan sebelum pertandingan nanti.


“Saya menyaksikan babak kedua mereka melawan Man City [di Community Shield], salah satu tim terbaik di dunia. Mereka mendominasi dan terlihat sangat bagus,” puji Farke.