Kembali Menu
Gema.id
Liga Inggris: Liverpool Menangi Derbi Merseyside, Manchester United Buat Kekalahan Perdana Mourinho

Liga Inggris: Liverpool Menangi Derbi Merseyside, Manchester United Buat Kekalahan Perdana Mourinho

Liga Inggris: Liverpool Menangi Derbi Merseyside, Manchester United Buat Kekalahan Perdana Mourinho

Gema.id – Liga Inggris pekan ke-15 dilangsungkan pada tengah pekan (midweek), sejumlah pertandingan menyajikan duel seru pada tengah pekan ini.

Ada pertemuan antara Liverpool dengan Everton, duel keduanya berlabel “Derbi Merseyside” lalu, ada pula yang tak kalah seru reuni Mourinho yang kini melatih Tottenham Hotspur bertandang ke markas mantan klubnya Manchester United.

Berlaga di Anfield, Kamis (5/12/2019) dini hari Indonesia, Liverpool berhasil melumat tim sekotanya Everton dengan kemenangan telak 5-2.

Gelontoran lima gol Liverpool dicetak oleh Divock Origi (2 gol), Xherdan Shaqiri, Sadio Mane dan Gigi Wijnaldum. Sementara berbalas dua gol  Everton yang disumbangkan Richarlison dan Michael Kane.

Dengan keberlanjutan tren kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan 43 poin sementara juga dibarengi rekor tak terkalahkan dari 15 pertandingan, 14 kemenangan dan hanya 1 kali menelan hasil seri.

Sementara Everton kekalahan ini membuat mereka kini berada peringkat 18 yang merupakan zona degradasi.

Sementara di Old Trafford, Jose Mourinho yang sama sekali belum tersentuh kekalahan di dua pertandingan awal bersama Tottenham Hotspur dipaksa menyerah oleh mantan timnya dengan skor 1-2.

Marcus Rashford membuat Setan Merah unggul terlebih dahulu, baru kemudian disamakan 1-1 oleh Delle Ali. Penalti didapatkan oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang merubah keadaan menjadi 2-1 yang dieksekusi oleh Rashford.

Dua gol Rashford, yang artinya gol kesembilannya musim ini berhasil menyudahi hasil positif Mourinho bersama Spurs. Kemengan ini sukses membawa United naik ke posisi 5 klasemen sementara,  sementara Spurs turun ke posisi 9.

Kemenangan juga berhasil diraih tiga tim teratas lainnya, Chelsea berhasil menumbangkan Aston Villa 2-1 di Stamford Bridge, Manchester City mengamuk di kandang Burnley dengan kemenangan 4-1 dan Leicester City melanjutkan rentetan kemenangan usai menumbangkan Watford 2-0.