Kembali Menu
Gema.id
Mirip Bom Atom – Ledakan di Area Pelabuhan Beirut Tewaskan Ratusan Orang

Mirip Bom Atom – Ledakan di Area Pelabuhan Beirut Tewaskan Ratusan Orang

Mirip Bom Atom – Ledakan di Area Pelabuhan Beirut Tewaskan Ratusan Orang

Gema.ID – Sebuah ledakan besar terjadi di tengah kota Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Ledakan tersebut terlihat membentuk awan cendawan mirip dengan gejalan ledakan bom Atom yang sangat besar sehingga menyebabkan beberapa bangunan terkena dampak dari ledakan tersebut.

Sumber ledakan dikonfirmasi berpusat di Pelabuhan Lebanese, meskipun demikian, sampai berita ini diturunkan belum dapat dipastikan lokasi pasti dari ledakan tersebut. Hal tersebut hanya bisa disimpulkan dari beberapa footage warga yang dibagikan di melalui akun media Sosial twetter.

LBC, media surat kabar Lebanon, sendiri menyebutkan jika ratusan orang diperkirakan terluka akibat kejadian tersebut, meskipun belum bisa dikonfirmasi berapa korban yang meninggal akibat ledakan besar yang mengguncang ibu kota Libanon.

Sebagaimana yang dikutip dari the Guardian, Selasa (4/8/2020), Menteri Kesehatan Libanon sendiri menyatakan kepada Jurnalis bahwa penyebab ledakan tersebut diperkirakan berasal dari sebuah kapal yang membawa kembang api. Suara dari ledakan besar tersebut bahkan terdengar sampai ke negara tetangga.

Pada awalnya kepulan asap putih tebal membumbung tinggi dilangit sebleum ledakan terjadi, tiba-tiba beberapa saat kemudian ledakan besar disertai guncungan yang maha dashyat terlihat menyusul kepulan asap.

Menurut surat kabar Dayli Star, dampak dari ledakan diperkirakan mencapi 400 meter dan merusak bangunan yang ada di area tersebut.