Kembali Menu Beranda
Bitter
MotoGP : Marc Marquez, Kedatangan Lorenzo Akan Buat Honda Semakin Kuat

MotoGP : Marc Marquez, Kedatangan Lorenzo Akan Buat Honda Semakin Kuat

MotoGP : Marc Marquez, Kedatangan Lorenzo Akan Buat Honda Semakin Kuat

(Gema) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sedang terlibat masalah dengan calon rekan satu timnya musim depan, Jorge Lorenzo. Marquez dituding sebagai penyebab terjatuhnya Lorenzo saat mentas di seri balapan ketiga MotoGP 2018 di Sirkuit Aragon. Meskipun dituduh bersalah, pembalap berjuluk The Baby Alien justru menanggapinya dengan santai.

Sebab, ia merasa manuver yang ia lakukan sudah benar dan tidak membahayakan pembalap manapun. Marquez bahkan menyambut kedatangan Lorenzo ke Honda musik depan dengan perasaan yang positif. Ia menilai, kepindahan Lorenzo dari Ducati ke Honda adalah sesuatu yang sangat positif bagi timnya.

Lorenzo yang memiliki tiga gelar juara di kelas utama MotoGP diyakini dapat membawa pabrikan Jepang itu tampil maksimal di ajang balap musim depan.

“Langkah Lorenzo dari Ducati ke Honda adalah langkah penting untuk Honda. Dia adalah juara MotoGP dan dapat memenangkan balapan. Di masa depan dia tidak akan melakukan itu untuk pabrikan lain. Ini jelas hal yang positif untuk kami,” kata Marquez mengutip dari Speedweek, Kamis (4/10/2018).

“Dan jika dia (Lorenzo) mengalahkan saya dengan sepeda yang sama, tidak ada alasan, maka dia lebih cepat. Kami akan sama-sama menunjukkan kemampuan kami. Honda melakukan pekerjaan yang sangat bagus karena mereka berbicara dengan Jorge tetapi tidak banyak yang mengetahuinya. Semuanya berjalan dengan baik,” katanya.

MotoGP Thailand 2018, Marquez Waspadai Kecepatan Tim Ducati

Marc Marquez mengaku dirinya sedikit mengkhawatirkan kecepatan para pembalap Ducati jelang tampil di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu 7 Oktober 2018. Marquez yang meraih podium pertama pada balapan sebelumnya, mengakui jika para pembalap Ducati menjadi ancaman nyata baginya untuk meraih gelar juara musim ini. Marquez sejatinya cukup puas dengan performa motornya.

RC213V miliknya ia nilai memiliki akselerasi yang baik terutama ketika memasuki tikungan. Akan tetapi, di trek lurus kendaraanya itu ia nilai tak sebaik Ducati. Hal tersebut berbanding terbalik dengan pesaing mereka, Ducati. Pabrikan asal Italia itu dinilai Marquez memiliki motor yang sangat cepat di trek lurus, rider dengan nomor motor 93 itu mengaku cukup kesulitan mengimbangi kecepatan Ducati di lintasan lurus.

“Balapan akhir pekan nanti jelas kami harus lebih mewaspadai kecepatan mereka (Ducati). Anda tahu, musim ini kendaraan mereka selalu kuat di setiap lintasan,” kata Marquez.

“Sudah selama tes musim dingin saya menyadari bahwa Ducati akan lebih cepat dari tahun lalu. Tetapi Dovizioso dan Lorenzo membuat beberapa kesalahan dan kehilangan poin. Itulah mengapa di klasemen perebutan gelar Juara Dunia terlihat seperti kami memiliki keuntungan,” tutupnya.