Kembali Menu
Gema.id NTT
Diduga Pekerja Migran NTT Disekap di Malaysia, Pemprov Kirim Utusan!

Diduga Pekerja Migran NTT Disekap di Malaysia, Pemprov Kirim Utusan!

Kriminal
Diduga Pekerja Migran NTT Disekap di Malaysia, Pemprov Kirim Utusan!

Gema.id NTT, Kupang – Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) menduga beberapa pekerja migran asal NTT diduga disekap di Malaysia. Saat ini ada sebanyak empat orang yang diutus ke negara tersebut untuk mengecek kebenarannya.

Tim ini melibatkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemprov NTT beserta tiga stafnya untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Sudah diutus kepala dinas tenaga kerja dan tiga orang stafnya untuk berangkat ke Malaysia untuk mengecek dan menyelidiki kebenaran informasi tersebut,” kata Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, dikutip dari Antara, Jumat (3/1/2019),

Berdasarkan informasi yang beredar beberapa warga NTT berstatus pekerja migran disekap dan meminta pertolongan untuk dikembalikan pada daerah asalnya.

Josef Nae Soi menyebutkan keberangkatan Kadis beserta stafnya sebelum akhir Desember kemarin. Hal itu hanya untuk mengecek dan mencari tahu kebenaran kabar yang beredar. Dan jika benar disekap apa yang menyebabkan.

“Nanti kita tunggu informasi saja, saat ini masih ditelusuri, kalau sudah pulang baru kami kabari informasi selanjutnya,” tambahnya.

Pihak kepolisian juga bergerak menelusuri hal ini tersebut, seorang anggota dikirim ke Malayasia saat ini, Ia adalah Brigadir Kepala (Bripka) Rudy Soik. Rudy Soik sendri sempat viral pada tahun 2014 silam karena melawan pimpinannya di Polda berkaitan dengan perdagangan manusia.

“Kirim Rudy Soik, dia yang terbaik, dan ini saatnya pembuktian dia untuk menunjukkan bahwa dia orang yang tepat penanganan kasus ini, ungkap Dir Krimun Polda NTT Kombes Pol Yudi Sinlaeloe.

Dalam penangan kasus ini  Rudi mengungkapkan belum melaporkan ke Polda NTT, namun pihaknya bersinergi dengan Pemprov NTT untuk berangkat ke Malaysia.

Jangan lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *