Bitter
Persija Jakarta vs PSM Makassar: Penuh Aroma Balas Dendam

Persija Jakarta vs PSM Makassar: Penuh Aroma Balas Dendam

Sport
Persija Jakarta vs PSM Makassar: Penuh Aroma Balas Dendam

Gema.id  – Duel besar akan tersaji di lanjutan Liga Indonesia 2019 yang mempertemukan antara Persija Jakarta vs PSM Makassar, Rabu (28/08/2019) besok di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kedua tim saat ini masih mencari konsistensi di liga, pasalnya posisi mereka masih jauh dari papan atas klasemen sementara di balik nama besar keduanya. PSM Makassar yang datang sebagai tim tamu berada di urutan ke-9 klasemen, sementara jauh dari papan atas dan statusnya sebagai juara bertahan, Persija malah terjerembab di posisi15 klasemen.

Pertemuan kedua tim merupakan laga tunda Liga Indonesia pekan ketujuh, tentu keduanya akan berusaha mencari poin demi mendongkrak posisi di klasemen.  Bali United yang saat ini berada dipuncak telah memainkan 15 pertandingan, sementara Juku Eja baru memainkan 11 pertandingan denga raihan 19 poin dan Macan Kemayoran memainkan 12 laga dengan mengumpulkan 13 poin.

Diwarnai Aroma Balas Dendam

Pertemuan Persija Jakarta dan PSM Makkasar ini merupakan pertemuan ketiga mereka tahun ini, pasalnya  di dua pertemuan sebelumya kedua tim bertarung di Piala Indonesia 2018. Yang finalnya memakai sistem kandang dan tandang.

Pertemuan pertama pada Leg I di Gelora Bung Karno Persija mampu menang 1-0 atas Juku Eja. Giliran Leg II ,PSM Makassar berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-0 di Stadion Mattoanging. Aggregat 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan. PSM Makassar pun dinobatkan sebagai juara Piala Indonesia.

“ Saya berharap kami bisa membalas kekalahan dari PSM Makassar pada final Piala Indonesia 2018,”ungkap pelatih Persija , Julio Banuelos jelang pertandingan ini.

Julio Banuelos menilai PSM Makassar adalah tim yang kuat, namun kondisi timnya Persija saat ini juga terbilang bagus.

 PSM Dapat Suntikkan Pemain Baru

Melawat ke Gelora Bung Karno besok, PSM Makassar telah merampungkan kepindahan Raphael Maitimo dari PSIM Yogyakarta. Bersama klub asal Yogya tersebut pemain yang telah berkewarganegaraan Indonesia ini mencetak 2 gol dari  7 laga dilakoi bersama PSIM di Liga 2.

Dikabarkan Maitimo telah bergabung dengan tim pada sesi latihan jelang pertandingan PSM Makkasar kontra Persija Jakarta.

“Maitimo sudah ada di Jakarta dan sudah bergabung dengan tim,” ungkap Sulaiman Abdul Karim, Medio Officer PSM.

Namun hal ini masih menunggu kepastian dari klub. Jika benar akan dilibatkan dalam skuad, nantinya diperkirakan Raphael Maitimo akan mengisi posisi Rizky Pellu yang saat ini mengalami cedera.

PSM Makassar juga sangat berambisi meraih poin penuh di laga nanti untuk mengejar ketertinggalan jauh mereka di puncak klasemen. Musim lalu PSM hanya menduduku posisi kedua klasemen akhir liga dan yang berada di peringkat pertama sekaligus juara musim lalu, adalah lawan mereka besok yakni Persija Jakarta.