Bitter
Persija Jakarta vs PSM Makassar Berakhir Tanpa Gol

Persija Jakarta vs PSM Makassar Berakhir Tanpa Gol

Sport
Persija Jakarta vs PSM Makassar Berakhir Tanpa Gol

Gema.id—Laga tunda pekan ke-7 Liga 1 Indonesia antara Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Rabu (28/82019) sore tadi.

Dalam laga ini Persija yang mengusung misi balas dendam yang sebelumnya dikalahkan PSM pada laga final piala Indonesia.

Persija yang tampil di depan pendukungnya sendiri mengawali laga dengan tidak terlalu terburu buru melakukan tekanan. Baik persija maupun PSM bermain dengan sangat hati-hati pada laga ini.  Kedua tim tampaknya masih meraba-raba kekuatan lawan dan berhati-hati dalam melakukan serangan.

Memasuki menit ke-20, PSM memperoleh peluang lewat Eero Markkanen, bola sepakan Markkanen masih belum menuai sasaran. Empat menit berselang, PSM kembali mendapatkan peluang emas lewat kaki M.Rahman di depan mulut gawang namun penyelesaian akhir  yang di lakukan M.Rahman masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-31 PSM kembali nyaris membuka ke unggulan, tendangan bebas luar kota penalti Wiljan Pluim masih bisa di mentahkan kiper persija, Shahar Ginanjar.

Persija yang terus di tekan anak-anak  Juku Ejabalik memberikan tekanan kepada anak-anak PSM. Pada menit ke-37 lewat kaki Ismed Sofyan, Macan Kemayoran membuka shot on target pertamanya namun tendangan bebas yang di lepaskan Ismed masih bisa di gagalkan kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Menjelang turun minum baik Persija maupun PSM keduanya belum mampu mencetak gol. Paruh pertama pun berkesudahan dengan skor 0-0.

Selepas turun minum kedua tim mengawali laga paruh kedua dengan tempo yang cepat. Laga baru berjalan beberapa menit tepatnya menit ke-48 sepakan keras bomber asal Kroasia Marko Simic masih menyampis tipis di sisi kiri gawang PSM. Beberapa kali Simic mampu mengancam gawang PSM.

Memasuki menit ke-70,  Persija kembali nyaris membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Ismed Sofyan, bola mengarah tepat ke kepala Ryuji Utomo namun sundulannya masih bisa diantisipasi dengan sigap oleh kiper PSM.

Sepanjang paruh kedua, kedua tim saling silih bergantian memberikan tekanan laga pun berjalan dengan intensitas tinggi. Baik persija maupun PSM sama-sama ingin mencuri gol namun hingga peluit akhir pertandingan di bunyikan kedua tim hanya mampu bermain imbang, laga pun berkesudahan dengan skor akhir 0-0.

Persija Jakarta pun harus puas berbagi angka atas tamunya PSM Makassar.  Dengan tambahan satu poin, Persija menempati posisi ke 15 klasemen sementara, sedangkan PSM harus puas di posisi ke 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.