Kembali Menu
Gema.id
Punya Rencana Berlibur Akhir Tahun, Ini Destinasi Wisata di Sulawesi Selatan yang Patut Anda Kunjungi

Punya Rencana Berlibur Akhir Tahun, Ini Destinasi Wisata di Sulawesi Selatan yang Patut Anda Kunjungi

Punya Rencana Berlibur Akhir Tahun, Ini Destinasi Wisata di Sulawesi Selatan yang Patut Anda Kunjungi

(Gema – Wisata) Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi pariwisata yang sangat besar dan kaya akan keragaman budaya dan alamnya. Dari sekian banyak destinasi wisata di Indonesia, Sulawesi Selatan termasuk salah satu provinsi dengan berbagai keindahan pariwisata. Sulawesi Selatan merupakan provinsi yang terletak di bagian selatan pulau Sulawesi. Banyak tempat menarik yang tersebar di Kota Celebes ini, bukan hanya wisata alam yang sangat menawan, objek permainan, tempat bersejarah, bahkan hingga kuliner yang lezat bisa anda dapatkan.

Bagi anda yang berencana ingin berlibur, Sulawesi Selatan patut anda masukkan ke dalam list. Gema telah merangkum beberapa destinasi wisata yang ada di Sulawesi Selatan, yang bisa anda kunjungi.

1. Pantai Losari

Pantai ini merupakan salah satu ikon di kota Makassar. Pantai yang terletak di Kota Daeng ini memiliki keunikan, biasanya di tepi pantai kita akan menemukan pasir tetapi di Pantai Losari ini kalian tidak akan menemukan pasir namun akan menemukan beton di pinggir pantai.

Meskipun tidak ada pasir, di pantai ini kalian akan tetap bisa bermain dan bersantai. Ada banyak wahana permainan yang akan kalian temukan yaitu anda dapat bermain banana boat, mengelilingi pantai menggunakan perahu. Bagi anda yang hobi memancing, pantai losari bisa menjadi pilihan. Kalian dapat memancing dengan bebas sambil menikmati keindahan sunset.

Cewek manis hijab manis Di Pantai Losari

Becak di Anjungan Pantai Losari – @thiex_n

Di pagi hari kalian bisa jogging dan menikmati sunrise yang suguhkan di pantai ini. Berbagai sajian kuliner juga bisa anda dapatkan

2. Pantai Tanjung Bira

Pantai tanjung bira terletak di Kabupaten Bulukumba, sekitar 200 km dari kota Makassar. Lokasinya yang cukup jauh dari ibu kota tidak membuat pantai ini kehilangan daya tariknya dan tetap menjadi tempat favorit di Sulawesi Selatan.

Pantai yang dikenal dengan pasirnya yang putih dan air yang jernih menyajikan panorama alan yang menyejukkan. Keindahan Pantai Tanjung Bira tidak usah diragukan lagi, kawasan ini penataanya sudah cukup baik dan bersih. Banyak turis yang memilih menikmati terbit dan tenggelamnya matahari di tempat ini.

Pantai yang membujur dari sisi utara hingga selatan ini tampak sangat indah dan memukau. Jajaran pohon kelapa serta bukit karang yang berdiri kokoh menjadikan keindahan pantai ini tiada duanya. Anda dapat menikmati keindahan tempat ini dengan berenang, bermain banana boat, menyelam, snorkelling, atau hanya sekedar berjemur menikmati hamparan keindahan yang ada di depan mata. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas hotel, villa, dan restaurant.

Pantai Indah di Bulukumba manis dan paling cantik Pantai Bira

Tanjung Bira

3. Taman Laut Taka Bonerate

Sulawesi Selatan terkenal dengan taman bawah lautnya yang indah, salah satunya yaitu di Taka Bonerate. Taman laut ini berada di kota Benteng, Kepulauan Selayar.

Di taman laut ini anda bisa melihat terumbu karang dan berbagai macam biota laut yang ada di dalamnya. Taman bawah laut ini adalah surganya bagi orang yang suka melakukan olahraga laut seperti snorkeling, diving dan lain sebagainya.

Anda juga dapat berenang bersama ratusan ikan, penyu, dan kura-kura. Wisatawan tidak hanya ditawari dengan panorama bawah laut yang indah namun wisatawan tidak akan mengalami kantong kering sebab tarif masuk ke taman laut ini cukup murah.

Berenang di Taka Bonerate bareng Hiu

Pantai Taka Bonerate – @tythatoluene

Untuk masuk ke lokasi wisata ini pengunjung hanya dikenakan tarif sekitar 25 ribu rupiah saja, sedangkan bagi yang ingin menyelam bisa menyewa perlengkapan menyelam dengam harga 250 ribu rupiah. Tiket masuk dan biaya sewa sewaktu-waktu bisa berubah.

4. Malino

Malino merupakan tempat wisata di Sulawesi Selatan yang menjanjikan panorama alam pegunungan yang sangat asri. Tempat wisata yang berada sekitar 90 km dari pusat kota Makassar ini menyajikan keindahan pegunungan, bahkan sebelum anda mencapai tempat tujuan. Selama perjalanan mata anda akan dimanjakan dengan hutan pinus serta keindahan batu kapur yang indah.

Di malino selain menyajikan panorama alamnya yang luar biasa, juga banyak air terjun yang tidak patut anda lewatkan yaitu aiir terjun Tapakala, air terjun Parang Bungisi, air terjun Lembanna dan air terjun Biroro. Kemudian destinasi wisata di Malino yang sama sekali tidak boleh dilewatkan adalah Malino Highlands.

Tempat ini  merupakan wisata kebun teh yang asri dengan udara yang sejuk, serta wisata sejarah berupa bunker peninggalan jepang. Semuanya menyajikan panorama alam khas pegunungan, dan menawarkan banyak keindahan.

Cewek manis Selife di Hutan Pinus Malino

Hutan Malino – @ryanrizaldhy

Dan di malino juga terdapat hutan wisata, tempat bersantai dan kalian dapat menghirup udara segar di bawah keindahan pohon pinus, dan tempat ini juga menjadi tempat perkemahan yang telah dilengkapi dengan berbagai sarana permainan.