Bitter
RB Salzburg Vs Chelsea:  Pulisic  Jadi Bintang Kemenangan The Blues

RB Salzburg Vs Chelsea: Pulisic Jadi Bintang Kemenangan The Blues

Sport
RB Salzburg Vs Chelsea:  Pulisic  Jadi Bintang Kemenangan The Blues

Gema.id — Chelsea melanjutkan tren kemenangan saat melakoni laga pramusim mereka, setelah mampu menumbangkan Red Salzburg 5-3 di Red Bull Arena, Kamis (1/8/19).

Anak asuhan Frank Lampard sebelumnya berhasil menuai dua kemenangan beruntun di ajang pramsum saat menumbangkan raksasa Spanyol FC Barcelona 2-1 dan mengandaskan perlawanan sengit Reading dengan meraih kemenangan 4-3.

Pertandingan berlangsung cukup terbuka pada awal babak pertama di mulai. Bertindak sebagai tim tamu Chelsea mampu unggul terlebih dahulu melalui sepakan mendatar Christian Pulisic pada menit ke-20, Chelsea pun unggul 1-0. Berselang tiga menit, Chelsea kembali mencetak angka setelah  Pulisic dijatuhkan di dalam kotak penalti. Ross Barkley yang menjadi algojo sukses menambah keunggulan Chelsea 2-0 pada menit ke-23.

Bintang muda asal Amerika Serikat ini benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pertahanan RB Salzburg, Pulisic mencetak gol keduanya setelah menerima umpan panjang Ross Barkley dari lini pertahanan Chelsea, Pulisic yang berdiri bebas kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti RB Salzburg dan melakukan sepakan mendatar, Chelsea pun unggul 3-0 pada menit ke-28.

Skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea menutup paruh pertama pertandingan.

Pasca turun minum, tuang rumah yang tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri mencoba bangkit. Hasilnya mereka mampu memperkecil kedudukan melalui sundulan Jerome Onguene dari skema sepak pojok.

Skuat Frank Lampard merespon cepat usai RB Salzburg memperkecil kedudukan. Pedro Rodriguez membawa Chelsea kian menjauh 4-1 setelah menyontek bola dengan tumit usai menerima umpan dari Barkley pada menit ke-57.

Tuan rumah kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 dari titik putih yang diciptakan Takumi Minamino pada menit ke-86. Chelsea lagi-lagi menambah keunggulan pada menit ke-88 lewat gol Michy Basthuayi.  Gol penutup pertandingan ini lagi-lagi dicetak pemain asal Jepang Takumi Minamino pada menit ke-90.

Skor 5-3 menjadi hasil akhir untuk kemenangan Chelsea. Selanjtunya mereka akan melakoni satu lagi pertandingan pramsuim berhadapan Borrusia Moenchengladbach sebelum melakoni laga perdana Liga Inggris mereka melawan Manchester United di Old Trafford (11/8) di bawah asuhan nahkoda baru Frank Lampard.