Kembali Menu
Gema.id Riau
Atlit Petanque Menuju Pre-PON Jakarta, Ketua KONI Riau menitikberatkan Kemenagan

Atlit Petanque Menuju Pre-PON Jakarta, Ketua KONI Riau menitikberatkan Kemenagan

Sport
Atlit Petanque Menuju Pre-PON Jakarta, Ketua KONI Riau menitikberatkan Kemenagan

Gema.id Riau – Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) akan kembali digelar di Jakarta yang mempertandinan Petanque dengan mempertemukan beberapa perwakilan dari beberapa Provinsi termasuk Provinsi Riau,

Pemenang dari pentandingan pre PON tersebut akan akan mengikuti Pekan Olahraga Nasioanal di Papua pada 2020 mendatang.  

Emrizal Pakis selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau turut memberikan semangat kepada para atlet Petanque.

Baca juga:  Kepemimpinan Gubri dan Wagubri Riau Masuki 6 Bulan, Penerapan Kebijakan Tuai Pro dan Kontra

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis mengharapkan agar para atlet yang akan mengikuti kejuaraan Pra PON agar terus bersemangat dalam mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Riau.

“Saya berikan semangat namun di dalam semangat ini ada tantangan yang harus dicapai dalam mengukir prestasi dan yang terpenting juga konsentrasi dan juga kerja sama jika itu di dalam tim,” .

ujar Ketua Umum KONI Riau pada hari Senin (19/8/2019)

Baca juga: Gara-gara Kenal Lewat FB, Wanita Asal Kandis Jadi Korban Pelecehan Seksual dan Pembunuhan

Kemudian ia juga berpesan kepada para atlet yang akan bertanding untuk menghindari demam panggung serta menjaga kesehatan dan yang terpenting adalah konsentrasi.

Emrizal Pakis berpesan kepada atlit untuk selalu teguh pada pendirian karena menurut dia bahwa olahraga Petanque merupakan olahraga yang memerlukan strategi dan konsentrasi, serta yakin agar keluar sebagai pemenang untuk menuju PON 2020.

“Hindari demam panggung, dan harus konsentrasi karena olahraga ini memerlukan konsentrasi dan intelektual yang tinggi serta kita harus tanamkan pada diri kita bisa dan yang bisa mengalahkan kita hanya diri kita sendiri, dimana kita meletakkan semangat tersebut,” .

ujar Emrizal Pakis

Baca juga:  Bupati Bengkalis Nobatkan Desa, Lurah, dan Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Berikut Daftarnya

Selain itu, Tarmizi Natar Nasution selaku Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Riau membeberkan bahwa, para atlet ini akan berangkat ke Jakata pada tanggal 25 Agustus mendatang untuk mengikuti pra PON.

Ia juga mengharapkan agar para atlit bisa membawa nama Riau ketingkat nasioanl dengan memenagkan pre PON dan berangkat ke PON 2020 di Papua.

“Sebanyak 15 Atlet Petanque akan berangkat dan kami harapkan agar tetap bersemanagat menjaga kesehatan dan jangan lupa untuk meminta doa kepada orang tua agar kesuksesan adek adek dalam bertanding nantinya,”.

Ketua Umum KONI Riau

Jangan lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *