Kembali Menu
Gema.id Riau
Takraw Riau Yakin Raih Juara Pra-PON di Sukabumi: Mendali PON Papua 2020 Menanti

Takraw Riau Yakin Raih Juara Pra-PON di Sukabumi: Mendali PON Papua 2020 Menanti

Sport
Takraw Riau Yakin Raih Juara Pra-PON di Sukabumi: Mendali PON Papua 2020 Menanti

Gema.id Riau – Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) wilayah 1 Sumatra untuk Cabor Sepak Takraw telah dimulai di GOR Icuk Sugiarto, Sukabumi Jawa Barat untuk diseleksi dalam kejuaraan PON Papua 2020.

Dijadwalkan pertandingan tersebut telah berlangsung pada hari Jumat (2/8/2019) kemarin dan berakhir pada Selasa (6/8/2019) mendatang.

Pengprov Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Riau membawa 18 atlet terbaik untuk bersaing di Pra-PON Sukabumi, terdiri dari 9 putra dan 9 putri serta tim pelatih.

Mereka tiba di Sukabumi pada malam Rabu (31/07/2019) lalu. Petakraw Riau telah bertanding kemarin pada Jumat (2/8/2019).

“Kita pasang target keluar sebagai juara. Baik di nomor tim, double event, dan quadrant. Dengan begitu kita bisa memastikan dapat tiket ke PON Papua 2020,” ucap H. Suhartoni sebagai kepala pelatih tim sepak takraw Riau.

Seperti halnya pada PON 2016 lalu, PSTI tidak memberikan andil kepada satu provinsi untuk mengikuti semua nomor pada pertandingan PON 2020 mendatang yang akan diselenggarakan di Papua.

Keterbatasannya akomodasi dan anggaran merupakan penyebab utama sehingga setiap provinsi diwakili hanya dua tim, putra dan putri.

Provinsi Papua sebagai tuan rumah di ajang PON 2020 dan PB PSTI telah bersepakat mengenai hal tersebut.

“Artinya, jika bernasip baik, maka bisa mendapatkan 4 mendali emas, kuota dua nomor putra dan putri tersebut hanya untuk dua tim yang lolos ke final masing-masing wilayah,” ujar Suhartoni.

Provinsi yang menjadi juara dari Pra-PON akan  bertanding pada PON 2020 di Papua dalam nomor tim double event dan quadrant, sedangkan yang menjadi runner up masih berkesempatan bergabung dalam nomor tim double event dan beregu.

“Lalu ada kuota bagi tim yang tak masuk final, yakni akan memperebutkan 1 nomor lolos PON yakni nomor beregu,” lanjutnya.

Para atlet putra maupun putri telah dilatih di training center (TC) sebaik mungkin agar mendapatkan performa yang gemilang di Pra-PON ini.

Setelah melihat hasil latihannya selama kurang lebih satu bulan, maka pelatih Suhartoni meyakini tim sepak takraw Riau dapat meraih juara pada Pra-PON di Sukabumi untuk berlaga di PON Papua 2020 mendatang

Jangan lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *