Kembali Menu Beranda
Bitter
Heboh Emak-emak Pool Party di Novena Hotel saat Pandemi, ini Tanggapan SATGAS

Heboh Emak-emak Pool Party di Novena Hotel saat Pandemi, ini Tanggapan SATGAS

Heboh Emak-emak Pool Party di Novena Hotel saat Pandemi, ini Tanggapan SATGAS

Gugus Tugas COVID-19 Bone, Sulsel mengaku akan mintai keterangan manajemen Novena terkait pesta di masa pandemi sejumlah ibu-ibu.

“Belum diketahui siapa ibu-ibu itu, kita akan minta datanya siapa saja yang di sana, berapa jumlahnya dan berapa lama. Penting untuk proses tracking,” kata Jubir satgas COVID-19 Kabupaten Bone, Yusuf saat dihubungi, Jumat (16/10/2020).

Sebelumnya, beredar video aksi emak-emak pool party tanpa menindahkan protokol kesehatan viral di media sosial. Satgas COVID-19 Kabupaten Bone mengaku masih menangani kasus ini.

“Perlu dikonfirmasi dulu, belum ada sanksi” kata Yusuf.

Berdasarkan Perbup Bone No 37/2020 tentang COVID-19, ada beberapa jenis sanksi yang dapat dijatuhkan atas perilaku seperti ini, diantaranya peringatan tertulis, hingga cabut izin usaha.

“Kalau badan usaha begini bisa peringatan tertulis, sampai yang paling tinggi pencabutan izin usaha,” ungkapnya.

“Tapi tentu saja perlu dimintai keterangan dulu, biar jelas duduk perkaranya,” imbuh dia.


Di kesempatan yang lain, pihak Novena Hotel telah memberikan penjelasan atas kejadian Pool Party itu. Mereka menerangkan penyelenggara acara terkait telah membuat surat pernyataan sanggup mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kami, selaku pihak Legal Novena Hotel menegaskan berkomitmen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana ketentuan pemerintah, terkait beredarnya video yang diduga tidak mematuhi protokol kesehatan sebagaimana ketentuan pemerintah tersebut” ungkap kuasa hukum Novena Hotel, Ilham, dalam dalam keterangannya, Kamis (15/10/2020).

“Setiap tamu atau penyelenggara acara yang menggunakan fasilitas hotel, dibuatkan semacam surat pernyataan, bahwa dalam acara yang diselenggarakan tersebut sanggup mematuhi protokol kesehatan. Pihak Novena pun, dalam jalannya acara mengupayakan untuk selalu mengingatkan kepada tamu-tamu,” imbuh dia.