Bitter
KPU Gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar

KPU Gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar

Politik
KPU Gelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar

Gema.id, Kepulauan Selayar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar telah melaksanakan proses pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2020.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur; Bupati dan Wakil Bupati; dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020, jadwal pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon dilaksanakan pada tanggal 24 September 2020.

“Bahwa hari ini, 24 September 2020 adalah tahapan pencabutan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar. Berdasarkan Petunjuk Teknis Keputusan KPU RI Nomor 394 tentang Pedoman Teknis Pendaftaran, Penelitian dan Perbaikan Dokumen Persyaratan, Penetapan serta Pengundian nomor urut Pasangan Calon dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur; Bupati dan Wakil Bupati; dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020,” kata Andi Dewantara selaku Komisioner Divisi Teknis, Kamis (24/9/2020).

“Tahapan pengundian nomor urut akan dilakukan dalam dua sesi: Pertama, pengambilan nomor antrian untuk pencabutan nomor urut; dan Kedua, pengambilan nomor urut,” tambahnya.

Alhasil, pada proses pengundian dan penetapan nomor urut kedua Pasangan Calon, paslon Zainuddin – Aji Sumarno ditetapkan sebagai paslon nomor urut satu (1); sedangkan paslon Muh Basli Ali – Saiful Arif menempati nomor urut dua (2).

Foto bersama setelah pengundian dan penetapan nomor urut kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terpantau pelaksanaan pengundian nomor urut kedua paslon berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Untuk membatasi kerumunan massa pendukung, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar live streaming yang disiarkan di halaman Facebook Humas KPU Kepulauan Selayar. Hal ini sebagai tindak lanjut meminimalisir klaster baru penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan tahapan Pilkada serentak Tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *