Bitter
Hasil Pekan ke-12 Liga 1: Tira Persikabo Kokoh di Puncak, Persija Berada Zona Degradasi

Hasil Pekan ke-12 Liga 1: Tira Persikabo Kokoh di Puncak, Persija Berada Zona Degradasi

Sport
Hasil Pekan ke-12 Liga 1: Tira Persikabo Kokoh di Puncak, Persija Berada Zona Degradasi

Gema.id – Shopee Liga 1 Indonesia telah menyelesaikan  pekan ke-12, drama dan hasil mengejutkan terjadi pada pekan ini. Tira Persikabo masih belum terkalahkan sementara sang juara bertahan Persija Jakarta melanjutkan hasil minor sehigga mereka berada satu peringkat di atasn juru kunci klasmen, Semen Padang FC.

Menjamu Arema FC di Gelora Bung Karno, Marco Simic dkk. hanya bermain imbang 2-2. Laga bertajuk Big Match tersebut berjalan dramatis, Persija yang sempat unggul 2-1 melalui gol Novri Setiawan dan Marco Simic, kemenangan yang sudah di depan mata harus pupus usai Arema FC menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol yang dicetak Nur Hardianto di penghujung laga. Hasil ini membuat Persija berada di posis ke-17 klasmen, Sementara Arema berada di urutan ke-4 klasmen sementara.

Sementara Tira Persikabo melanjutkan tren kemenangan mereka usai mengalahkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Moch Soebroto. Gol Tira Persikabo di cetak oleh Wawan Febriyanto dan Ciro Alves, hasil ini membuat Tira Persikabo tetap menghuni peringkat pertama sementara hingga pekan ke-12.

Hasil minor juga didapatkan dua klub unggulan lainnya yakni Persib Bandung dan PSM Makkasar. Maung Bandung harus pulang tanpa poin setelah tumbang dari Barito Putra melalui gol semata wayang, Ady Setiawan yang dicetak di tambahan waktu babak kedua. Sementara PSM Makassar harus mengakui keunggulan Bali United 1-0 lewat gol M. Platje, laga tersebut diwarnai tiga kartu merah. Kemenangan ini membuat Bali United berada di posisi ke-2. Kekalahan kedua Juku Eja di musim ini membuat mereka berada di urutan ke-10 klasmen saat ini.

Pertandingan penutup pekan ke-12 mempertemukan antara Bhayangkara FC berhadapan dengan Madura  United yang berakhir imbang 1-1. Gol Bhayangkara FC dicetak oleh Indra Kahfi sementara gol penyama kedudukan Madura United dilesakkan  Jamerson Xavier.

Satunya-satunya pertandingan pekan-12 Liga 1 Indonesia yang tidak digelar adalah pertemuan  Badak Lampung berhadapan Persela Lamongan yang terpaksa ditunda.

Berikut hasil lengkap Shopee Liga 1 Indoenesia pekan ke-12:

Bali United 1-0 PSM Makassar

PSIS Semaranga 0-2 Tira Persikabo

Kalteng Putra 2-0 Semen Padang

Persebaya Surabaya 1-0 Persipura Jayapura

Persija Jakarta 2-2 Arema FC

Badak Lampung – Persela Lamongan (Ditunda)

Borneo FC 2-2  PSS Sleman

Barito Putra 1-0 Persib Bandung

Bhayangkara FC 1-1 Madura United