Bitter
Tumbangkan Singapura, Timnas Indonesia Raih Dua Kemenangan Beruntun di Ajang SEA Games 2019

Tumbangkan Singapura, Timnas Indonesia Raih Dua Kemenangan Beruntun di Ajang SEA Games 2019

Sport
Tumbangkan Singapura, Timnas Indonesia Raih Dua Kemenangan Beruntun di Ajang SEA Games 2019

Gema.id — Timnas Indonesia U-22 melakoni laga keduanya di SEA Games Filipina 2019 berhadapan dengan Singapura di Stadion Memorila Stadium Filipina, Kamis (28/11/2019).

Tripoin kembali diraih oleh pasukan Indra Sjafri di laga tersebut, sekaligus mencatatkan dua kemenangan beruntun di ajang SEA Games dengan skor 2-0, skor yang sama juga ditunjukkan saat berhadapan dengan Thailand di laga pembuka Grup B.

Baca Juga: Garuda Muda Mengawali SEA Games Filipina 2019 dengan Manis

Gol kemenangan Garuda diciptakan oleh Osvaldo Hay dan Asnawi Mangkualam yang berbuah tiga poin.

Meski behasil meraih kemenangan Indonesia sempat kesulitan mengembangkan permainan di awal laga kala mendapatkan pressing ketat Singapura.

Hasilnya di babak pertama Indonesia sulit mengembangkan permainan dan dibuat getar-getir oleh serangan sang lawan.

Meski demikian penyelesain peluang kurang matang menjadi soal, sehingga babak pertama pun harus disudahi dengan skor kacamata.

Keluar dari ruang ganti, perbedaan dilakukan oleh pasukan Garuda dengan mencoba mengambil inisiatif serangan lebih banyak daripada di babak pertama.

Gol yang dinanti akhirnya tiba, pada menir ke-64′ Osvaldo Hay sukses memecah kebuntuan melalui sepakan kerasnya yang tak sanggup ditepis dengan sempurna kiper Singapura.

Setelah unggul, Indonesia coba menjaga keunggulan yang didapatkan dan kini mengandalkan serangan balik. Hasilnya pun dirasakan usai Asnawi Mangkualam menggandakan keunggulan Indonesia.

Pemain muda asal PSM Makassar tersebut sukses membobol gawang Singapura usai menerima umpan dari Osvaldo Hay sang pencetak gol pertama.

Baca Juga: Tak Berdaya di Laga Tandang, Masalah PSM Makassar Bukan Hanya Itu

Kemenangan dua gol ini membuat Indonesia bersaing ketat dengan Vietnam yang sama-sama meraih enam poin lewat dua kemenangan.